Rabu, 08 Maret 2017

Pengalaman Berinteraksi dengan Orang Lain


Assalamualaikum Wr.Wb. pada kesempatan yang baik ini saya akan memposting pengalaman saya berinteraksi dengan orang lain. Well this is the first post in my new account, so let’s get started….
Berinteraksi dengan orang lain, semua orang pasti melakukan hal itu setiap hari. Bahkan untuk bayi yang baru lahir pun dia telah berinteraksi dengan bumi yaitu tangisan pertama saat dia baru dilahirkan merupakan salah satu bukti bahwa dia telah berinteraksi dengan dunia barunya setelah dia dikeluarkan dari rahim ibunya. Begitupun dengan orang dewasa, dimana pun kita berada pasti kita akan melakukan proses interaksi entah itu berinteraksi dengan orang baru taupun lingkungan baru.
        
Melalui tulisan ini, saya akan sedikit bercerita tentang pengalaman saya berinteraksi dengan orang lain yaitu saat saya dan temen-temen KMS regional Jogja melakukan acara KMS berbagi di salah satu panti asuhan. Setiap bulan puasa KMS “Keluarga Mahasiswa Sragen” selalu mengadakan kegiatan rutin yaitu KMS berbagi. Pada tahun ini kegiatan dilaksanakan di Panti Asuhan Kyai Agung Pandanaran, salah satu panti asuhan yang ada di Sragen. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 25 juni 2016. Kagiatan hanya berlangsung sehari, singkat memang tapi insyaallah bermanfaat. Disana kita bermain sambil belajar bersama anak-anak panti yang begitu aktif dan pintar. Banyak pengalaman yang saya peroleh dari anak-anak yang ada dipanti tersebut, selain mereka tetap ceria menjalani hidup mereka juga memiliki cita-cita yang sangat mulia, ada yang ingin menjadi dokter, guru, polisi, ada juga yang ingin menjadi presiden. Semoga keinginan mereka dikabulkan oleh Allah SWT Aamiin.
            Senang rasanya bermain bersama anak-anak panti yang pintar ini, mereka selalu ceria dan aktif walaupun sedang berpuasa. Saat kita sedang bermain games tebak gambar mereka saling bersemangat, berebut menjawab pertanyaan agar menjadi pemenang dan mendapatkan hadiah. Bahkan ada juga anak yang nangis karena dia tidak mendapatkan hadiah sehingga dia berebut dengan temannya hahaha sangat menggemaskan sekali. Setelah games tebak gambar selesai selanjutnya lomba kaligrafi, disini anak-anak dibagi menjadi beberapa kelompok dan kelompok yang kaligrafinya terbaik akan dikasih hadiah. Saat lomba berjalan anak-anak sangat antusias dan berusaha menjadi kelompok yang terbaik. Karena terlalu bersemangat sampai ada anak yang mukanya kotor karena tercoret oleh spidol dan terkena lem hahaha lucu sekali.
            Setelah semua games selesai anak-anak diperbolehkan beristirahat dan mandi sebelum berbuka bersama. Setelah selesai mandi sambil menunggu waktu buka puasa acara terakhir yaitu sesi motivasi, disini anak-anak panti diberi motivasi oleh pemateri yang telah dipersiapkan panitia agar selalu bersemangat untuk mencapai apa yang kita cita-citakan. Selanjutnya waktu yang ditunggu-tunggu yaitu saat adzan magrib berkumandang, yeeey semua wajah terlihat gembira karena kita dapat membatalkan puasa dan berbuka puasa bersama. Setelah selesai berbuka anak-anak dan panitia melakukan sholat jama’ah di masjid yang ada di panti tersebut. Setelah selesai sholat magrib, acara terakhir adalah penutupan dan pemberian kenang-kenangan di Panti Asuhan Kyai Agung Pandanaran. Alhamdulillah, akhirnya acara pun selesai, walaupun tidak banyak yang dapat saya beri setidaknya saya merasa senang karena dapat berinteraksi dan bermainbersama anak-anak panti yang sangat menyenangkan, semoga dilain kesempatan kita bisa bertemu kembali dengan anak-anak panti tersebut saat mereka sudah menjadi apa yang mereka cita-citakan. Amiin..
            Nah tadi itu merupakan salah satu pengalaman saya berinteraksi dengan orang lain, yaitu dengan anak-anak panti Asuhan Kyai Ageng Pandanaran yang pintar dan aktif. Semoga cerita diatas dapat menghibur dan bermanfaat bagi kalian yang membaca nya J
Wassalamualaikum. Wr. Wb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar